Breaking News

BPJS Gandeng BPP Cikembar Sosialisasikan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Para Petani






SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
BPJS Ketenagakerjaan cabang Sukabumi berkolaborasi dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cikembar, menggelar Sosialisasi tentang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada para petani.

Sosialisasi BPJS ketenagakerjaan kepada petani dilangsungkan di aula kantor BPP Cikembar,  Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  pada Jumat (04/10/24)

Petugas Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan cabang Sukabumi, Muhammad Ibnu Hakim menyampaikan, hari ini mengundang perwakilan kelompok tani (Poktan) sebanyak 40 orang dari Kecamatan Cikembar.

"Kami dari  BPJS ketenagakerjaan Sukabumi berkolaborasi dengan BPP Cikembar, menyelenggarakan kegiatan ini untuk melakukan sosialisasi pemahaman terhadap kelompok tani bahwa pentingnya petani terdaftar BPJS ketenagakerjaan,"kata Muhammad Ibnu Hakim Jumat (04/09/24).

Ia mengatakan, BPJS berkolaborasi dengan BPP untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para petani di Kecamatan Cikembar.

"Kami mengharapkan para petani peduli terhadap dirinya dan keluarganya serta dapat memahami program kami sehingga bisa mendaftar membayar iuran secara rutin berkelanjutan untuk mengcover resiko kecelakaan kerja kematian dan juga hari tuanya di BPJS ketenagakerjaan,"cetusnya.

Ditempat yang sama Koordinator BPP Kecamatan Cikembar, Galih Ginanjar menyampaikan, awalnya kami menerima surat dari BPJS kaitan dengan program perlindungan bagi para petani kaitan dengan BPJS ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah kami agendakan hari ini dan hadir dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan sosialisasi edukasi kepada para petani tentang manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ini."Tutur Galih.

Lanjut kata Galih, mungkin setelah kegiatan hari ini di sela-sela kegiatan pertemuan kelompok akan diselipkan juga oleh kami manfaat untuk mengikuti BPJS ketenagakerjaan yang sangat penting.

Karena kaitan dengan perlindungan terhadap para petani minimal ketika misalnya ada sesuatu hal yang tidak terduga ada semacam santunan atau hal lainnya yang di cover oleh BPJS Ketenagakerjaan ini.

"Dengan adanya program ini tentunya kami sangat mendukung karena kaitan dengan tenaga kerja di sektor pertanian Kecamatan cikembar, Diharapkan semua petani dapat terlindungi dan kami siap mendukung serta mensukseskan program-program dari pada program nasional ini,"Pungkasnya.

(De) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA