Breaking News

Camat Banyuresmi : Bantuan Daging dan Telur Progres Positif Menurunkan Angka Stunting



GARUT," BERITAEKSPOS.COM - TI ID Food selaku penyedia barang dan PT BGR selaku penyalur bantuan sosial (Bansos) stunting selesai menyalurkan tahap kenam (6) yang disalurkan khusus di wilayah Kecamatan Banyuresmi meliputi lima belas (15) Desa berjalan sesuai target capaian dengan jumlah 1367 Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Menurut Camat Banyuresmi Drs. H. Heri Hermawan mengatakan, selama monitoring proses penyaluran bansos stunting di wilayah Kecamatan Banyuresmi yang meliputi 15 Desa berjalan dengan lancar dan tertib.

Bantuan tersebut merupakan komoditi telur dan daging bagi warga masyarakat yang memiliki sasaran stunting, ucapnya kepada wartawan di ruang kantor Kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut, Senin 30 September 2024.

"Dari hasil monitoring, secara umum kualitas bansos stunting, Alhamdulillah ada peningkatan baik dari kemasan ataupun barang, karena saya pun melihat, dan selama bertugas belum ada komplain berkaitan dengan kualitas daging dan telur," ujarnya.

Selain itu, setelah dievaluasi, dari 1367 Keluarga Rawan Stunting (KRS) yang tersebar di 15 Desa jumlahnya variatif. Sehingga diharapkan bantuan ini memberikan dampak positif terhadap keluarga rentan stunting ataupun bagi penderita stunting.

Kedepan kita butuh evaluasi, sebagai progres bagi penerima manfaat itu sendiri, saya yakin dengan adanya intervensi dengan bantuan sosial terhadap keluarga rentan stunting, bisa memberikan progres yang signifikan untuk mengurangi angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Banyuresmi, tandasnya.

Ditempat terpisah salah satu penerima bantuan stunting bernama ibu Sri sambil membawa anaknya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Garut atas bantuan stunting ini, karena dengan adanya bantuan Stunting kelurga kami sangat terbantu sekali.

Selain itu dengan adanya bantuan stunting, anak saya selalu makan dengan menu daging dan telur secara rutinitas selama daging dan telur masih ada. Pungkasnya.

Dalam pantauan awak media untuk diketahui bersama bahwa bantuan stunting itu, Daging Ayam 1 Kg diproduksi oleh PT. As Putra Sinergi Persada dan telur 10 Butir diproduksi oleh PT. Rolas Pangan Nusantara, dengan bersertifikat halal.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA