Breaking News

Desa Sukakarya Bangun Instruktur Untuk Tingkatkan Ekonomi



GARUT," BERITAEKSPOS.COM - Pemerintah Desa Sukakarya selesai realisasikan Dana Desa tahap ke dua (II) tahun 2024, untuk infrastruktur Drainase dan Tembok Penahan Tanah (TPT) bertempat di Kampung Babakan Wetan Rt. 02/12, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Kamis, 03 Oktober 2024.

Sekdes Desa Sukarya 
Jejen Zaenal Muttaqin, S.Pdi, menjelaskan untuk realisasi dana Desa tahun 2024 dalam hal infrastukutur antara lain pembangunan TPT bertempat di Kampung Babakan Wetan Rt.02/12 dengan (P.53 M x L.60 Cm x T. 1.5 M) dengan anggaran Rp 75 juta, telah selesai 100% dilaksanakan, ungkapnya.

Selain itu pembangunan Drainase irigasi bertempat di Kampung Burungngayun Rt.02/07, berukuran (P.50 M x L 40 M x T. 70 Cm) menyerap anggaran sebesar Rp. 30 juta baru selesai 80%, dan juga akan segera dilaksanakan pembangunan Drainase di Kampumg Duwet RT.01/04 dengan menyerap anggaran yang sama nanti akan direalisasikan pada tanggal 05/10/ 2024, paparnya.

Dalam kesempatan ini Kami Pemerintah Desa Sukakarya mengucapkan terima kasih kepada kementerian desa dan pemerintah pusat yang telah mengalokasikan bantuan dana desa untuk Desa Sukakarya, dan juga warga masyarakat yang telah mengerjakan pembangunan hingga selesai, tuturnya.

Harapannya setalah drainase irigasi selesai dan TPT dibangun jalan lingkungan bisa menjadi lebar, sehingga akses jalan bukan hanya kendaraan motor yang lewat, tetapi kendaraan mobil bisa masuk, sehingga mobilisasi untuk membawa hasil pertanian dapat lebih ekonomis dan harga tanah dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA