Breaking News

Gandeng HIPKI Kabupaten Sukabumi, Pemdes Ubrug Gelar Pelatihan Digital Marketing



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Melalui program pemberdayaan masyarakat desa tahun 2024, pemerintah Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara, bekerjasama dengan Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) DPC Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing.

Pelatihan Digital Marketing di pusatkan di aula kantor Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (10/10/24).


Sekretaris Desa Ubrug, Yugitira menyampaikan, pelatihan Digital marketing ini dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2024, dimana pelatihan ini diwakili warga masyarakat yang ada di Desa Ubrug.

"Untuk pesertanya ada 20 orang, itu dari per RW nya  satu orang dengan Jumlah RW 20 perwakilan dari masing-masing Kedusunan,"kata Yugitira kepada beritaekspos.com Kamis (10/10/24).

Yugi mengungkapkan, adapun harapan dari pemerintah desa itu, supaya masyarakat lebih menguasai dibidang IT dan apa yang dihasilkan dari pelatihan ini bisa dimanfaatkan untuk pendapatan mereka.

"Sekarang ini kan era digitalisasi banyak konten-konten kreator dan mudah mudahan apa yang dihasilkan dari pelatihan nantinya bisa menambah penghasilan untuk para peserta itu,"tuturnya.

Lanjut kata Yugi, pemerintah Desa Ubrug bekerjasama dengan HIPKI Kabupaten Sukabumi bukan kali pertama, tetapi di tahun sebelumnya juga pernah mengadakan pelatihan tata rias wajah dan pada hari ini juga kita kembali mengadakan pelatihan Digital marketing.

Kegiatan ini, tambah dia,  untuk memberdayakan masyarakat supaya dapat penghasilan. Adapun materi tetap tentang IT, seperti konten kreator dan dilengkapi peralatan yang diberikan untuk mendukung pelatihan Digital marketing.

"Setelah pelatihan ini, dari ke 20 peserta itu akan dimonitor terus oleh HIPKI  dengan melakukan pembinaan yang berkelanjutan secara kontinu,"Pungkasnya.

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA