Breaking News

Jobfair Expo 2024, di Gelar SMKN 1 Banyusari, Membuka Peluang Karier Bagi Pencari Kerja di Karawang

de


KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM - 
SMK Negeri 1 Banyusari menggelar Jobfair Expo (SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Lanjutan) kembali menghadirkan peluang besar bagi siswa dan para pencari kerja melalui penyelenggaraan Jobfair Expo Tahun 2024. 

Jobfair Expo ini dilaksanakan di SMKN 1 Banyusari Desa Gempol Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat. Rabu (9/10/2024) 


Berbagai perusahaan mitra yang berpartisipasi, acara ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi siswa dan masyarakat umum dalam mencari peluang karir yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka.

Jobfair Expo ini terbuka untuk umum dan menjadi ajang penting bagi para pencari kerja dari wilayah Karawang dan sekitarnya. Selain menyediakan kesempatan kerja, acara ini juga memungkinkan pencari kerja untuk menampilkan keterampilan dan potensi mereka di hadapan perusahaan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD), Perwakilan Kecamatan Banyusari, Kepala Desa Gempol serta undangan lainnya.

Kepala SMKN 1 Banyusari, Abdul Haris, menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya Jobfair Expo 2024. “Acara ini bukan hanya ajang mencari pekerjaan, tetapi juga wujud nyata kolaborasi antara dunia pendidikan, pemerintah, dan perusahaan dalam memberikan kesempatan terbaik bagi siswa dan masyarakat sekitar,” ujarnya

Abdul Haris juga menambahkan komitmen sekolah untuk terus mengadakan kegiatan serupa, yang tidak hanya membuka akses lapangan kerja, tetapi juga memberikan platform bagi pencari kerja untuk menunjukkan potensinya di depan perusahaan.“ Kami berharap lulusan SMKN 1 Banyusari dan sekolah-sekolah lainnya di Karawang lebih siap menghadapi dunia kerja dan mendapatkan karier yang sesuai dengan kemampuan mereka,” tambahnya.

Dengan dukungan penuh dari pihak sekolah dan berbagai perusahaan, Jobfair Expo 2024 berlangsung meriah. Antusiasme terlihat dari ramainya stan-stan perusahaan yang dikunjungi para pencari kerja yang ingin mendapatkan informasi terkait posisi dan kualifikasi yang dibutuhkan.


(gi)
BACA JUGA BERITA LAINNYA