Breaking News

Kampung Cigadod Desa Sagaraten Peringati Maulid Nabi 1446 Hijriah "Mampu Menerapkan Akhlak Nabi Muhammad SAW.




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tradisi penting yang dilaksanakan oleh umat Islam. Setiap tahun, pada tanggal 12 Rabiul Awal, umat Islam mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti hal nya.dilaksanakan di Kampung Cigadog, Desa Sagaranten Kecamatan Sagaranten kabupaten Sukabumi.selasa (8/10/2024). 

Selain sebagai momen untuk memperingati sejarah kelahiran Rasulullah, perayaan Maulid Nabi SAW. juga menjadi kesempatan untuk meneladani akhlak serta perjuangan beliau dalam menyebarkan risalah Islam. 

Perwakilan Kapolsek Sagaranten 
Bripda Taufik Ramadhan
mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini selain untuk mengenang kembali sejarah kelahiran Nabi Muhamad SAW, berharap dijadikan sebagai motivasi dan mengambil suri tauladan dari kepemimpinan Nabi Muhammad SAW untuk sama-sama memajukan Kecamatan Sagaranten yang memiliki begitu banyak potensi dan aspek, yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain di Kabupaten Sukabumi, termasuk sumber daya alam yang melimpah," ungkpnya. 

“Dengan memperingati Maulid Nabi, kita dapat memetik hikmah dari keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kita diingatkan untuk meniru kecerdasan, kelembutan, dan kebijaksanaan Rasulullah, yang menjadi cerminan akhlak mulia, akhlaqul karimah, yang membawa rahmat bagi semesta alam,” ucap Bripda Taufik Ramadhan. 

Bripda Taufik Ramadhan berharap, agar peringatan Maulid ini tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi dapat menginspirasi warga Kampung Cigadog untuk lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

“Saya yakin, apabila seluruh Warga Masyarakat Kampung Cigadog, Desa Sagaranten akan mampu menerapkan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 Hijriah di Kampung Cigadog, Bripda Taufik Ramadhan, Aipda Nana Sudriyana, 
Bripda Faddillah, perwakilan Kecamatan Sagaranten, Perwakilan Desa Sagaranten,Tokoh Ulama, tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya, " pungkasnya. 

Dun Dun

BACA JUGA BERITA LAINNYA