Breaking News

Kasat Binmas, Program Ibu dan Ayah:Merupakan Salah Satu Antisipasi Mencegahan Pelajar Bullying




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Polres Kota melalui Kasat Binmas AKP Ernita Cahyani, seluruh jajaran Anggotanya antusias tekankan salah satu Bhabinkamtibmas lebih aktif berperan kepada Masyarakat pembinaan memonitoring sekolah-sekolah, Guna untuk mencegah terjadinya perundungan dan Bullying seputaraan Wilayah Hukum kami.

Kasat Binmas AKP Ernita Cahyani, mengatakan, tentunya kami dalam program memeluk Ibu dan Ayah, sosialisasikan tentang mengantisipasi mencegah kenakalan pelajar Stop Bullying di lingkungan Sekolah, Sabtu kemarin 05 Oktober 2024.

"Maka kami Kasat Sat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Ernita Cahyani, menyatakan, yang mana kegiatan ini merupakan pencegahaan terjadinya Bullying dan perundungan. Nah tentu dengan adanya program gerakan sehari memeluk Ayah Ibu, menekankan anak didik siswa-siswi bagaimana cara upaya  terhindar dari Korban saling  mengejek sehingga bisa merugikan semua pihak," ucap dia.

Tentunya dengan semangat dari pihak kepolisian kegiatan program memeluk Ibu, dapat dirasakan oleh anak-anak ketika dipeluk dengan kami selaku Anggota  Binmas pada saat di Sekolahnya  mereka sangat terharu.

Tak luput kata dia, mereka  secara tidak langsung merasa diperhatikan kehangatan kasih sayang masing-masing nantinya, pemikiran anak didik mengenai sosok Polisi sosialisasikan program dihadapanya akan selalu diingat tumbuh kemandirian terhadap perilaku yang baik. 

Namun menurut AKP Ernita Cahyani, dengan hadirnya kepolisian, siswa-siwi harus merasa nyaman dan terlindungi disitulah peran penting Anggota untuk menjaga keamanan Kamtibmas  Bullying dilingkungan Sekolah mereka, kami antisipasi pencegaan perkelahian saling ejek yang berujung bullying terhadap teman-temannya sendiri.

Dalam  program memeluk Ibu kata dia, untuk Sekolah-sekolah Kenapa dari pihak kepolisian kegiatan program ini rutin  didatangi setiap harinya, agar tidak ada korban perundungan untuk anak bangsa," ungkap dia.

 Dia menambahkan, karena dengan gerakan ini mewujudkan anak Bangsa Indonesia dapat menciptakan terjalinya  keharmonisan siswa-siswinya mampu untuk bersosialisasi baik dengan temanya, Orangtua dan guru-gurunya.

Insyaallah dengan program ini kami mewakili Polres Sukabumi Kota dari BINPOLMAS sama-sama membangun sebuah keluarga. Sehingga kekerasaan, Bullying, dapat teratasi tidak terjadi di Sekolahnya, tentunya mencerdaskan anak Bangsa yang mempunyai karakter yang baik santun demi mewujudkan menuju Indonesia.


Reporter:
 Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA