Breaking News

Musrenbang Desa Kertamukti, Dusun Ciseupan Menjadi Fokus Kegiatan Pembangunan di Tahun 2025





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Kertamukti Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penyusunan dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025.

Kegiatan Musrenbangdes di langsungkan di Aula kantor Desa Kertamukti, dengan dihadiri Camat Warungkiara, kepala Desa, anggota BPD, LPMD, para perangkat desa, tokoh masyarakat dan PKK desa.

Kepala Desa Kertamukti, Dede Kusnadi menyampaikan, Alhamdulillah Musrenbang Desa Kertamukti berjalan lancar dan untuk kegiatan di tahun 2025 dialokasikan ke dusun Ciseupan.

"Berdasarkan hasil dari peserta Musrenbang, pembangunan nanti difokuskan di satu dusun. Selanjutnya mungkin saya punya PR  satu tahun untuk dusun Ciseupan,"kata Dede kepada beritaekspos.com Kamis (10/10/24).

Dede mengatakan, Alhamdulillah selama ini saya dapat bantuan diluar dusun Ciseupan dapat satu atau dua titik pembangunan yang bersumber dari pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Terkait usulan di Musrenbang ini ada 5 usulan yang pertama, pengaspalan jalan desa dan jalan lingkungan,  rabat beton, kemudian  TPT,"ungkapnya.

Kalau melihat persentase, sambung Dede, pembangunan di Desa Kertamukti itu sudah hampir 80 persen. Tapi ada sebagian jalan yang memang belum beraspal itu ada di RW 11 jalan TPU di Kedusunan Ciseupan.

"Saya berharap kepada masyarakat, ketika wilayahnya sudah dibangun dengan anggaran luar biasa dari pemerintah pusat, tolong di jaga di pelihara dengan meningkatkan gotong royong,"Pungkasnya.

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA