Breaking News

Pelantikan Pengurus PWI, PJ Kusmana Berharap Persatuan Wartawan Merupakan Fondasi Penting Bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat





SUKABUMI," Beritaekspos.com - 
Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti menghadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi dan juga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) periode 2024-2027.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Anugerah Kota Sukabumi, Hadir dalam momen itu Penjabat sekertaris Daerah Kota Sukabumi Hasan Asari, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Ketua IKWI Provinsi Jawa Barat.


Pj Wali kota Sukabumi Kusamana  Hartadji mengatakan, perjuangan membangun Kota untuk mencapai kemajuan akan terus berlanjut. PWI, sebagai bagian dari sejarah perjuangan bangsa, diharapkan dapat berkontribusi secara aktif dalam kolaborasi ini, Senin 21 Oktober 2024.

"Alhamdulillah sejauh ini hubungan Pemkot Sukabumi bersama rekan-rekan PWI dan juga Wartawan lainya berjalan dengan harmonis. Tentunya saya apresiasi atas kolaborasi PWI bersama kami.

 Pj Wali Kota Kusmana menambahkan, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada para pengurus yang dilantik hari ini. pengabdian dan dedikasi akang dan teteh sebagai bagian dari PWI dan IKWI merupakan fondasi penting bagi pengembangan jurnalisme yang bertanggung jawab di Kota Sukabumi," ungkap orang nomor 1 di Kota Sukabumi.

Namun menurut Kusamana, dalam masa yang penuh dengan tantangan ini, informasi yang akurat, netral, dan berimbang adalah kebutuhan utama Masyarakat. Tugas para Wartawan untuk terus memegang prinsip prinsip itu adalah hal yang sangat vital.

Kami juga mengharapkan sinergi yang lebih kuat antara Pemerintah dan rekan rekan media di masa mendatang. Pemerintah kota Sukabumi membutuhkan media sebagai mitra strategis dalam menyampaikan program, kebijakan, dan capaian pembangunan kepada Masyarakat," Tutur Kusamana.

Kembali kata Kusmana, Pemkot Sukabumi akan terbuka terhadap kritik konstruktif yang disampaikan secara objektif, demi perbaikan pelayanan dan pembangunan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kota Sukabumi.

Pada kesempatan lain, untuk pengurus IKWI, sebagai organisasi yang juga mendukung kesejahteraan keluarga Wartawan, juga memegang peran penting dalam menjaga solidaritas dan kekompakan. Dalam memperkuat hubungan antar keluarga Wartawan, sekaligus mendukung Wartawan dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan lebih baik.


"Kami berharap seluruh pengurus PWI dan IKWI yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Semoga kita bisa bersama-sama membangun kota sukabumi yang lebih baik, transparan, berdaya saing, dan bahagia lahir batin.



Penulis: 
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA