Breaking News

Pemdes Bojong Kembali Realisasikan Sejumlah Pembangunan Melalui Dana Desa Non Earmarked Tahap 2 Tahun 2024




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Non Earmarked tahap 2 tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kembali realisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan di antaranya, pembangunan  lining drainase di Kedusunan Bojong Kidul, rabat beton jalan pemakaman umum di Kedusunan Lembur Tengah, rabat beton  dan TPT di Kedusunan Sunggapan.

Kepala Desa Bojong, Lahudin menyampaikan, berkenaan dengan pembangunan tahap kedua Non Earmarked, semuanya  ada 5 titik kegiatan pembangunan.

Pembangunan yang sedang dilaksanakan itu baru 3 titik. Yaitu pembangunan lining drainase, rabat beton jalan pemakaman, rabat beton jalan dan TPT.

"Pembangunan pertama ada di Kedusunan Bojong Kidul, kemudian di Kedusunan Lembur Tengah dan Kedusunan Sunggapan,"kata Lahudin kepada beritaekspos.com Selasa (08/10/24).

Lahudin mengatakan bahwa jumlah anggarannya itu sudah ada termasuk di dalam papan nama. Nah, tentunya kami mengharapkan kepada masyarakat yang sedang dibangun sesuai dengan hasil 
musdus ke musdes dan lain sebagainya.

Jadi, pada intinya warga masyarakat sebagai penerima manfaat dari sebuah pembangunan yang di kondisikan oleh pemerintah Desa.

"Selanjutnya, kami juga ingin selalu berkoordinasi berkolaborasi dengan semua pihak agar terjalin dan terciptanya kebersamaan untuk pengembangan selanjutnya di tahun yang akan datang,"paparnya. 

Lanjut kata dia, kami dari pemerintah Desa mengharapkan ada proaktif dari semua pihak khususnya warga masyarakat jangan sampai saling mengandalkan dalam membantu pemerintah  mewujudkan segala pembangunan.

Ia juga berharap, masyarakat untuk ikut serta  dalam pemeliharaannya jangan sampai mengandalkan  ke pemerintah Desa terus untuk memperbaikinya.

"Pemerintah desa sudah maksimal dengan aturan regulasi dan kami bekerja sesuai aturan bukan sesuai dengan kebiasaan,"Pungkasnya.

(De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA