Breaking News

Pemdes Parakan Bagikan Cadangan Beras Pangan Tahap 2 Pada 916 KPM




KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM - 
Pelaksanaan Bantuan Sosial Cadangan Bantuan Pangan (CBP) Tahap 2 berupa Beras 10 Kg di Desa Parakan Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang Jawa Barat. dari pukul 08:30 hingga selesai. Sabtu 5/10/2024

Bantuan Pangan dari Pemerintah ini menjadi salah satu unsur penekan harga beras di tingkat konsumen, serta turut menjaga level inflasi nasional, program penyaluran bantuan pangan beras terus dilanjutkan pemerintah.

Implementasi program tersebut juga mampu berperan dalam menjaga daya beli masyarakat yang rentan terdampak kenaikan harga pangan.

Masyarakat yang hadir menyambut baik adanya bantuan yang diberikan Pemerintah dan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan pangan beras mereka sehari-hari.

Selain menyampaikan harapan agar bantuan diperbanyak jumlahnya, masyarakat juga meminta agar program Bantuan Pangan dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah. Ujarnya heri yang kerap di panggil deleng. 

Bantuan pangan beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Kepala Desa Parakan H. Adi Hidayat Mengatakan, Secara keseluruhan penerima manfaat berjumlah 916 (KPM) dan masing masing mendapatkan 10 Kg Beras, Kegiatan penyaluran bantuan pangan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

H. Adi Hidayat berharap agar bantuan beras bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, mudah mudahan dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban ekonomi warga. Pungkasnya

Jurnalis ; (Jaelani) 
BACA JUGA BERITA LAINNYA