Breaking News

Pj. Wali Kota Sukabumi, Berharap: Calon Polri Perwira Mampu Menjadi Teladan, Baik Bagi Dirinya dan Dicintai Masyarakat





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengikuti pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG), dari bintara ke perwira Polri gelombang I tahun anggaran 2024, di Lapangan Soetadi Ronodifu O Secapa Kota Sukabumi, Senin 07 Oktober 2024.


Pendidikan alih golongan (PAG), Gelombang I ini diikuti Sebanyak 924 Orang peserta terdiri dari Polki 898 dan Polwan 26 orang. Bertindak selaku Inspektur upacara, Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Brigjen Pol. Dirin.

"Saya berharap para peserta didik kedepanya mampu menjadi Perwira yang teladan bagi dirinya sendiri, lingkungan, dan masyarakat.

Lanjut  Pj Kusmana Hartadji, memberikan contoh terbaik untuk masyarakat," ujar dia.

 " Alhamdulillah pada saat pelulusan hadir anggota keluarga dari para peserta didik, tentunya momen ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi di salah satu Kota Sukabumi, baik dari sisi Kuliner atau UMKM dan juga perhotelan.

Menurut Kusmana, PAG merupakan bagian proses untuk mempersiapkan perwira Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih Kompleks.

 Proses pendidikan yang akan dilaksanakan oleh peserta didik alih golongan adalah selama satu bulan lamanya. Diharapkan, kepada seluruh peserta didik untuk bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai calon perwira Polri yang di banggakan bangsa dan Negara terutamanya seluruh Masyarakat Indonesia.

"Mereka dari Bintara akan dididik menjadi Perwira selama satu bulan lamanya, tentunya  harus dipersiapkan untuk para peserta didik memiliki tanggung jawab, integritas, kompetensi, profesional mengabdi dan dicintai Masyarakat, profesionalisme yang tinggi," tutup Kusmana Hartadji.


Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA