Breaking News

Satlantas Polres Karawang Ingatkan Pengguna Jalan, Jangan Terobos Palang Pintu Kereta Api



KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM - Satlantas Polres Karawang melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan di Perlintasan Kereta Api Jalan Wirasaba, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (2/10/2024).

Dikabarkan bahwa kegiatan edukatif tersebut dalam rangka imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerobos palang pintu Kereta Api.

"Hal ini penting demi menggugah kesadaran pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya," jelas AKP Lucky Martono, SH., MM., CHRA, Kasat Lantas Polres Karawang.

Tak cukup sampai disitu, petugas sekaligus mengedukasi penjaga palang pintu perlintasan Kereta Api tentang ketertiban berlalu lintas, dalam upaya meningkatkan Kamseltibcarlantas. Dengan harapan, dapat mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan.

Seperti yang diketahui, sosialisasi tersebut sekaligus untuk meningkatkan kesadaran diri serta kepatuhan seluruh pengguna jalan pada aturan dan tata tertib yang berlaku, dalam bentuk imbauan dan edukasi yang bermanfaat bagi mereka.

"Hal itu sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepolisian agar pengguna jalan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap pria yang akrab disapa Lucky.

Berdasarkan realita di lapangan, Kasat Lantas menegaskan kepada para jajarannya, agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas.

"Tujuan kami agar masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara," pungkas Kasat Lantas.

(Jajang S) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA