Breaking News

SDN Cipanas, Peringati Hari Besar Maulid Wujud Kecintaan Anak Didiknya Kepada Nabi Muhammad




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
SDN Cipanas peringati hari besar umat Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 12 rabiul awal 1446 H. Kegiatan Maulid Nabi yang diadakan di SDN Cipanas ini salah satu program SDN yang rutin setiap tahunnya, yang bertujuan agar para siswa lebih menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan sehingga anak-anak betul-betul nyaman berakhlak mulia cerdas mandiri seperti yang dicontohkan oleh Nabi.

Dengan mengusung tema" Teladan akhlak Rasulullah SAWv untuk kehidupan yang lebih baik".

Penceramah KH. Ipda Jujun Junaedi tentunya yang sangat menarik yang sudah beberapa kali ceramah yang disampaikan di SDN Cipanas kepada  anak didik siswa-siswi, kamis 03 Oktober 2024.


"Dalam Hal ini kami sebagai narasumber, Pak Kepala Sekolah dengan Pak Komite memang kekompakan daripada di SDN ini baik gurunya kemudian komitenya dan juga anak-anak didiknya .

Lanjut penceramah itu, tentu aktif dan respek, lebih menarik lagi mereka kalau di tanya jawabannya bagus-bagus dah kalau disuruh bertanya mereka juga punya keberanian, untuk menjawab," ucap Jujun.

ini salah satu indikasi daripada anak yang sehat dan anak yang  memiliki kecerdasan. Barahlakan Mulya.

Untuk kedepannya diharapkan karena SDN ini adalah  sebagai pendidikan mendasar, sehingga diharapkan dengan digembleng dengan akhlak mulia, aqidah yang kuat mental spiritual serta disiplin yang bagus tentunya anak didiknya berkualitas menumbuhkan kemandirian dan santun.

"Pada nanti kelak anak ini melanjutkan ke jenjang lebih tinggi baik di SMP Mts, tentu akan terhindar dari perilaku-perilaku menyimpang seperti tidak akan ikut tawuran, tidak akan melakukan bullying, mudah-mudahan mereka menjadi anak  Soleh, dijauhkan dari kejahatan ini yang diharapkan dari pihak kepolisian.

Pada kesempatan sama Kepala Sekolah SDN Cipanas Kota Sukabumi Iwan Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini nanti akan kita lanjutkan oleh guru-guru kami di beberapa kegiatan yang sudah terpola dan terprogram khususnya maulid Nabi, dalam kalender pendidikan kegiatan sekolah, dan ini adalah suatu wujud  untuk anak supaya lebih mencintai Rasulullah Saw.

" Alhamdulillah anak didik siswa-siswi disini Akhlakul Karimah akhlak yang baik, anak yang Soleh dan Solehah, untuk menjadi harapan kita sebagai lembaga Sekolah, Orang tua bangsa dan Negara, anak didik kami yang diawali dari sikap dasar ini. 

mudah-mudahan dengan  memperingati hari maulid harapan itu sesuai dengan visi misi sekolah kami mewujudkan anak-anak yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, tentu sesuai dengan Sekolah penggerak dan profil pelajar Pancasila salah satu Adalah memperingati hari besar keagamaan," Ungkap Kepala Sekolah SDN Cipanas Kota Sukabumi Iwan Setiawan.


Namun kata Hendra Mulyan Selaku ketua Komite SDN Cipanas menyatakan, apa yang dibicarakan oleh bapak KH Jujun dari Polres Kota Sukabumi, pertama bapak Kepala Sekolah menerangkan tentang Akhlakul Karimah untuk anak-anak  untuk memperkuat keimanan dan keyakinannya, mudah -mudahan  yang ada dilingkungan SDN Cipanas sebanyak 641 siswa ini menjadikan anak yang Soleh, Solehah dan berbakti pada kedua orang tua.

"Kami  untuk meneruskan pejuang-pejuang orang tua, maka dari itu silsilah dari momen Maulid Nabi yang SAW.  bukan untuk orang tua atau pemuda, tetapi anak didik harus bisa mengikuti jenjang akhlak terbaik bagi anak-anaknya, terutama Soleh, mandiri kemudian membantu orang tua.


Reporter:
 Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA