Breaking News

Tim "MAJU" Berkomitmen Pilkada Kota Sukabumi Harus di Buat Riang Gembira dan Happy

SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Tim Pasangan MAJU (Muraz Andri juara ) nomor urut 3 , melaksanakan konferensi pers karena ada beberapa hal disampaikan, hadir pada kesempatan ini Pak Hendri Selamet ketua tim pemenangan Pak H.Hasen Candra beliau sekretaris DPD Golkar sekaligus tim inti di tim pemenangan, kang Danial tim Advokasi dan juga hukum dan pak Anton Surahman LO (liaison officer) tim MAJU Muraz Andri juara) dengan KPU (komisi pemilihan umum) .

Hendri Slamet Ketua tim Sekretariat Gabungan Pasangan "MAJU" mengatakan pasangan Maju menghendaki pilkada ini bisa berjalan dengan damai aman dan masyarakat bisa ikut berpartisipasi tanpa ada ketakutan ataupun intimidasi, masyarakat bisa menilai,mana berita yang hoax dan mana berita yang benar , biar bagaimanapun kami menghendaki masyarakat ini bisa teredukasi dengan baik.

Menurut nya Silahkan kalau mau memilih kemana saja dan kami pun tidak bisa mengontrol sampai ke TPS (tempat pemungutan suara) ,tapi penting untuk mengedukasi masyarakat bahwa pilkada ini harus diikuti oleh seluruh warga negara yang memiliki hak pilih , jangan mereka terprovokasi sehingga takut untuk datang ke TPS,"ungkap nya. 

Perlu kami jelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu itu kita mendampingi warga ,yang dilaporkan terkait beberapa hal dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberi pendampingan kepada warga karena terkait dengan peristiwa hukum yang patut diduga ada tim MAJU disitu.

Alhamdulillah putusannya sudah ada bahwa itu tidak memenuhi syarat formil dan materil, seperti rekan -rekan media ketahui dari Bawaslu (badan pengawas pemilu) sudah menyampaikan hal ini ,dan mungkin teman -teman juga sudah menerima dokumen-dokumennya. 

Untuk video hoax kita mencoba untuk mencermati dan banyak sekali beredar video -video yang sifatnya menginformasikan hal -hal yang tidak benar,tapi kita sedang mencari data -data pendukung kalau memang itu kita temukan data pendukungnya,dan kami temukan sumber informasi yang terpercaya tentu kami juga akan mengambil langkah -langkah agar dalam proses Pilkada ini tidak ada informasi sesat dan menyesatkan yang beredar di masyarakat.

Dia juga menjelaskan bahwa Putusan Bawaslu sudah sangat jelas ,bahwa itu tidak memenuhi syarat formil dan materil,artinya tidak bisa ditindaklanjuti dan itu bukanlah sebuah pelanggaran pemilu,jadi sudah clear sampai situ tinggal nanti bagaimana tim maju untuk melihat apakah dalam prosesnya dimasa kampanye ini ada juga hal -hal yang serupa, karena sekarang sudah masuk tahapan kampanye, tentunya juga kami sebagai peserta dan sebagai calon akan ikut berkontribusi untuk bisa mensukseskan pilkada. 

Lebih lanjut dia mengatakan memang kemarin ada beberapa hal yang disampaikan oleh tim, sempat diskusi bahwa ada kesulitan di salah satu daerah untuk menentukan saksi ,karena memang ada ketakutan dan kekhawatiran,nah ini yang akan kita supervisi nanti tim hukum dan Advokasi akan turun kesitu ,untuk mengetahui apakah memang ketidakadaan saksi ini adalah karena faktor -faktor lain,

Apakah mungkin ini bentuk kegelisahan saja makanya nanti kita akan sampaikan selama kita mengikuti peraturan yang sudah disepakati oleh KPU ,baik itu jadwal kampanye maupun peraturan -peraturan dari Bawaslu,maka jangan takut untuk bisa berpartisipasi dalam kampanye karena itu dilindungi oleh undang-undang.

Tim "MAJU" akan berkomitmen pilkada Kota Sukabumi harus dibuat riang gembira dan happy jangan sampai ada tekanan dari pihak manapun. 

Untuk akunnya nanti kita akan verifikasi juga ,apakah itu adalah akun official yang daftarkan ke KPU atau tidak ,nanti saya akan berkoordinasi dengan LO untuk bisa melihat apakah itu akun official yang daftarkan,karena saat ini pilkada akun masing -masing calon juga didaftarkan,kalau itu akun official kita akan mengambil langkah,tapi kalau akun itu bukan official kita bisa mengambil pendekatan secara undang- undang ITE, terangnya. 

Saya juga belum melihat akunnya dan belum melihat video nya ,nanti kita lihat konten nya seperti apa ,kalau konten nya adalah lebih kepada pembunuhan karakter, secara pribadi kami tentu akan mengambil langkah-langkah sebagai warga negara yang baik.

tapi kalau konten terkait dengan Pemilukada mungkin nanti pak ketua yang akan bisa menyampaikan,tapi saya pikir MAJU akan fokus kepada pemenangan dan MAJU akan fokus pada masyarakat agar bisa bahagia dan happy di pemilukada .

Mengenai pengrusakan Baliho kita sudah meng inventarisir dan kita laporkan karena itu merupakan suatu pelanggaran, kalau satu yang rusaknya kita bisa maklumi,tapi ketika kita melihat banyak sepertinya sudah terstruktur karena pemotongan nya juga pakai alat cutter, itu sudah ada niat untuk merusak bukan hanya iseng ,kita akan berkoordinasi dan akan melapor ke Polsek terdekat.

Jurnalis : Ois
BACA JUGA BERITA LAINNYA