Breaking News

Wawan Juanda Ketua DPRD Kota Sukabumi Resmi Di Lantik






SUKABUMI,"BERITAEKSPOS.COM - 
Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartaji menghadiri pelantikan Ketua DPRD Kota Sukabumi. Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029 di laksanakan pada hari selasa (15/10) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartaji mengatakan,Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Sukabumi pada hakekatnya sesuai dengan ketentuan pasal 375 ayat (1) Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 yaitu Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten/Kota Terdiri Atas : Pimpinan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi Daerah, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, Alat Kelengkapan Lain Yang diperlukan dan dibentuk oleh Rapat Paripurna.

Lanjut dia kalau sudah terbentuk alat kelengkapan dewan baru akan kita bahas terkait program- program unggulan di tahun 2025 karena selama ini yang saya rasakan sinergitas antara pemerintah Daerah kota sukabumi dan anggota DPRD sangat begitu erat. 

Walaupun pelantikan pimpinan DPRD hari ini belum semuanya insyaallah tidak akan berpengaruh, adapun ada yang belum dilantik mudah -mudahan partai Golkar secepatnya mengusulkan nama 
dan menetapkan calon wakil pimpinan DPRD dari partai golkar adapun pelantikannya nanti menyusul, tidak akan berpengaruh karena pimpinan nya sudah ada,"ungkapnya. 

Senada di sampaikan oleh Wawan Juanda ketua DPRD kota sukabumi menyampaikan, alhamdulillah saya dan kang rojab baru saja di lantik jadi pimpinan DPRD, akan berkomitmen dengan pemerintah Daerah sejatinya UUD, 22 tahun 2013 bahwa DPRD dan kepala Daerah adalah pemerintahan daerah dan kami dengan pemerintah Daerah akan membangun kota sukabumi secara bersama- sama insyaallah kita ingin kedepan lebih baik lagi,"tuturnya. 

Kamipun mohon doa, kepada semua nya, juga stakeholder, khusus nya masyarakat, kami juga perlu masukan -masukan, Karena sejatinya kamipun walaupun refresentatif mewakili rakyat kota Sukabumi tentunya kita ini banyak kelemahan dan kekurangan,kami tetap meminta dukungan dari semua pihak untuk sama -sama membangun kota Sukabumi yang lebih baik. 

Kami dari DPRD kota Sukabumi dalam hal ini mengajak seluruh partai politik,ayo kita hadirkan demokrasi yang sejuk , demokrasi yang membahagiakan masyarakat, kita berharap semuanya baik -baik saja, dan semua tidak ada yang black campain (kampanye hitam). pungkasnya. 

Ois

BACA JUGA BERITA LAINNYA